Translate

Tuesday 29 December 2015

APAKAH RESOLUSI MU UNTUK TAHUN 2016?


Tak terasa kita hampir meninggalkan tahun 2015, esok lusa kita sudah memasuki tahun yang baru yaitu 2016.
Banyak orang yang sudah sibuk dengan membuat list Resolution untuk tahun baru yang akan kita jelang sebentar lagi. Sebelum kita membuat list yang baru hendaknya kita memeriksa kembali berapa point dari list yang lalu yang telah kita jalani dan bagaimana hasilnya?
Itulah yang hendaknya menjadi evalusi kita di akhir tahun ini, jangan kita terus membuat list yang baru hanya karena ikut zaman agar kelihatan keren ataupun tidak terkesan kampungan. Percuma saja bila kita membuat list yang baru hanya berupa catatan dan selanjutnya kita tidak melakukannya.

Cyril Cusack seorang Irish Actor ( 1910 - 1993 ) mengatakan " Bila kamu menanyakan apa New Years Resolution ku, adalah mengenali siapa diri ku"
Apa yang di katakannya sangat benar, tanpa kita sungguh mengenali terlebih dahulu siapa diri kita bagaimana kita akan membuat rancangan dan tujuan hidup kita selanjutnya.
Semua list new years resolution yang telah kita buat itu akan menjadi tidak ada gunanya, sekalipun list itu semuanya baik tujuannya karena akhirnya hanya akan berupa catatan tanpa pelaksanaan.


Oleh sebab itu kenalilah dulu diri mu barulah buat rancangan dan tujuan hidup mu agar semuanya tak menjadi sia - sia belaka sehingga di tahun 2016 kamu dapat sungguh fokus dan mempunyai arah kemana dan bagaimana hidup mu akan di jalani, apa yang perlu di tingkatkan atau apa yang perlu di kurangi mapun di hilangkan.
Dengan tahu jelas siapa diri mu maka tak banyak waktu juga yang akan di buang percuma, sebab arah tujuan hidup telah lebih jelas.
Selamat memasuki tahun 2016, dengan semangat dan harapan yang baru. Tuhan menyertai kita selalu..

No comments:

Post a Comment