Translate

Tuesday 6 January 2015

BERSAMA TUHAN TIADA KETAKUTAN.

Rabu, 7 January 2015, Ks  Mrk 6 : 45-52

Yesus katakan kepada murid - muridNya "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!", ketika mereka melihat dia berjalan di atas air.

Seorang teman yang sudah bekerja bersama dengan saya selama 7 th, ketika akan di pindahkan ketempat yang baru dia merasa sangat takut. Hari pertama di tempat yang baru setelah usai bekerja dia menyempatkan diri untuk mendatangi ruangan kerja saya. Su katanya tadi pagi sebelum bekerja saya berdoa agar mendapatkan trainer yang baik dan dapat melakukan semua pekerjaan dengan baik pula, dan saya membawa ini yang kamu beri, dia mengeluarkan sebuah Rosario dari sakunya, selama bekerja saya terus berdoa dengan meraba Rosario ini.
Puji Tuhan semuanya berjalan dengan lancar dan saya menyukai pekerjaan yang baru itu. Wajahnya yang beberapa hari lalu di warnai oleh kekuatiran dan ketakutan hari itu dapat terlihat begitu bahagia penuh suka cita, saya sendiripun dapat merasakan suka citanya.

Kita kerap kali di warnai ketakutan dan kekuatiran seperti murid - murid Yesus, ketika mendapat tugas baru, di utus kedaerah baru, memulai hidup rumah tangga, takut dan kuatir akan masa depan anak, akan hari esok dan sebagainya. Ketakutan dan kekuatiran kita terjadi karena kita hanya berpikir sebatas kemampuan kita sebagai manusia saja, kita hanya mengandalkan kekuatan diri kita sendiri. Namun bila kita mau membawa serta Yesus di dalam perjalanan hidup kita, menempatkan Dia di dalam rumah hati kita, maka kita akan merasakan damai, bahagia serta suka cita, seperti yang telah di rasakan oleh teman saya itu, karena Tuhan adalah ruang tanpa batas yang dapat merubah duka cita menjadi suka cita.
Marilah saudara - i ku kita bawa dan tempatkan Yesus sang pembawa damai di dalam hati serta kehidupan kita, meskipun kita belum tahu apa yang akan terjadi esok atau lusa terhadap diri ini di sepanjang tahun ini, tetapi bersamaNya kita tidak akan merasakan ketakutan serta kekuatiran lagi . Semoga.

Ya Tuhan kami serahkan segala ketakutan dan kekuatiran kami kepada Mu dan berilah kami damai suka cita Mu agar kami semua dapat  menjalani kehidupan di tahun ini seturut kehendak dan rencana Mu yang kami percaya akan indah bagi kami semua. Amin.


No comments:

Post a Comment