Translate

Wednesday 4 February 2015

KUASA TUHAN MENGALAHKAN KUASA JAHAT

Minggu 1 Februari 2015, Ks Mrk 1 : 21-28

Yesus mengusir roh jahat yang merasuki tubuh seseorang kata-Nya: "Diam, keluarlah dari padanya!"
Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring ia keluar dari padanya.

Roh jahat atau iblis itu ada di mana - mana dan dia sudah ada sejak jaman adam dan hawa, oleh karena iblis yang menggoda hawa untuk memakan buah terlaranglah maka akhirnya Adam dan Hawa jatuh kedalam dosa, serta kita yang adalah keturunannya harus juga menanggung dosa itu.

Roh jahat akan selalu mencoba untuk menjatuhkan atau menghancurkan kita, dan dia tahu kapan saatnya kita lemah dan di saat itulah dia akan menghantam kita dengan segala kekuatannya. Oleh karena kita lemah maka dengan mudah kita akan kalah oleh kuasanya. Bila ada kuasa jahat pastinya ada kuasa yang baik, bila ada kuasa hitam pastinya ada kuasa yang putih. Kuasa yang baik dan yang putih itu adalah kuasa Tuhan, hanya bila kita menempatkan Tuhan di dalam kehidupan kita, menjadikan Dia benteng kekuatan kita maka bersama denganNya kita dapat mengalahkan segala kuasa setan yang berusaha untuk menghancurkan kita. Karena hanya di dalam Dia ada kuasa yang melebihi kuasa apapun di dunia ini dan setanpun tunduk kepada kuasaNya itu.  Tempatkanlah Tuhan di dalam kehidupan kita makan kita akan di selamtkanNya. Semoga.

Ya Tuhan kami percayakan hidup kami sepenuhnya kedalam tangan kuasa Mu agar kami tidak mudah jatuh kedalam kuasa yang jahat. Amin

No comments:

Post a Comment